Datang ke Wellness Festival 2024, Ngapain Aja?


wellness festival 2024


Terlihat bugar dan cantik di usia yang tidak muda lagi merupakan impian saya. Dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi suplemen kesehatan berbahan alami serta menggunakan produk kosmetik yang aman dan bermutu adalah upaya saya untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.


Mengikuti kegiatan positif seperti Wellness Festival 2024 merupakan salah satu upaya yang saya lakukan untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan pola hidup sehat bersama para ahli, bukan katanya katanya, tapi kata ahlinya.


Holla,


Sebelum saya membagikan informasi apa saja yang saya dapatkan saat menghadiri Wellness Festival 2024 di Central Park Mall Jakarta, siapa nih yang sudah mulai rutin berolahraga?


Senangnya.. pasca pandemi COVID-19, masyarakat banyak yang sadar akan pentingnya kesehatan. Ada yang mulai rutin olahraga, termasuk teman dekat saya ada yang rutin olahraga lari, bersepeda bahkan naik gunung loh.


Kita semua setuju ya bahwa saat ini investasi kesehatan adalah wajib. Dengan menjaga kesehatan, tubuh menjadi tidak mudah lelah atau sakit. Itu merupakan sebuah modal untuk tetap aktif dan produktif menjalani hidup, ya walaupun usia semakin harinya kian bertambah atau tidak muda lagi huhu.


Menjalani hidup sehat bagi saya adalah sebuah keharusan, profesi sebagai Ibu dengan 3 orang anak, tentunya ingin bersama keluarga lebih lama. Bisa melihat anak anak tumbuh sehat dan berhasil menggapai cita-cita mereka, itu merupakah impian besar saya sebagai seorang Ibu.


Sejak Kapan Memulai Hidup Sehat?

Perjalanan hidup sehat saya dimulai sejak November 2019, saat itu berat badan saya cenderung normal (tidak kurus dan tidak gemuk) namun saya sering mengalami kelelahan, pusing dan sakit kepala. Ada gangguan kesehatan apa ya?.


Setelah melakukan cek kesehatan khususnya pada kadar gula darah dan kolesterol, ternyata tingkat kolesterol dalam tubuh saya sudah diatas normal. Belum pada tahap berbahaya, tapi jika dibiarkan akan semakin mengganggu kesehatan.


Dokter menyarankan agar saya olahraga, misalnya dengan rutin berjalan kaki minimal 15-20 menit sehari dan juga mengurangi makanan yang tidak sehat seperti makanan siap saji dan makanan dalam kemasan.


Sejak saat itu, saya rutin berjalan kaki 5000 hingga 10000 langkah perhari, jogging hingga rutin olahraga lari hingga saat ini. Mengurangi makan makanan siap saji juga saya lakukan agar tubuh ini tetap sehat.


Ternyata pola hidup sehat juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW, dengan senantiasa menjaga kesehatan, maka dapat menjalankan pekerjaan dan beribadah dengan seimbang. Jika tubuh sakit, pasti ada aktifitas pekerjaan dan ibadah yang terganggu.


Baca juga : Jurus Sehat ala Rasulullah


Apa Itu Wellness Festival 2024

Wellness Festival 2024 merupakan festival mengenai Natural, Beauty and Wellness yang didukung oleh berbagai pelaku usaha, menghadirkan produk-produk kecantikan dan kebugaran seperti obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang aman dan bermutu. 


Nah, pas banget kan.. saat ini tren wellness atau kesehatan menyeluruh semakin dikenal oleh masyarakat, seperti membutuhkan produk, informasi dan layanan kesehatan. Tidak hanya kesehatan jasmani tapi juga rohani, pemikiran, serta spirit (body, mind, soul and spirit)


Wellfest 2024 baru pertama diselenggarakan Chemistry dan didukung oleh BPOM. Berlangsung 3 hari yaitu 2-4 Agustus 2024 di Central Park Mall. Kebayang dong gimana serunya event dengan vibes wellness di tengah kota Jakarta!


Ngapain Aja di Wellness Festival 2024?

Sebagai seseorang yang menjalankan hidup sehat, penasaran dong sama festival ini, untuk menjawab rasa penasaran, saya hadir di hari pertama saat pembukaan Wellfest 2024.


Di Wellfest 2024 ngapain aja? banyak hal yang saya dapatkan disini, seperti :

Nyanyi Bareng Diva Indonesia, Krisdayanti

Cantik dan energik, itu kesan pertama saya ketika melihat penampilan Krisdayanti sebagai opening performance di Wellfest 2024 .


Mimi Krisdayanti memperdengarkan suara emasnya dengan menyanyikan dua buah lagu. Satu kalimat “sangat meriah” penampilan Krisdayanti menarik perhatian para pengunjung mall.


Faktanya juga nih, Mimi Krisdayanti merupakan mitra BPOM sebagai anggota Komisi IX DPR RI loh, tentunya turut mendukung kegiatan WellFest 2024. 

wellness festival 2024


Melihat Secara Simbolis Penanaman Pohon Sirih

Setelah menyaksikan penampilan luar biasa dari Krisdayanti, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPOM RI, Ibu L. Rizka Andalusia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Parekraf), Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, membuka kegiatan Wellfest 2024 secara simbolis dengan melakukan penanaman pohon sirih, yang merupakan tanaman khas Indonesia.


Dalam sambutannya, Plt. Kepala BPOM menjelaskan bahwa BPOM menyelenggarakan Wellness Festival 2024 sebagai pusat komunitas wellness yang baru pertama kali diadakan.


Di event ini, masyarakat dapat memperoleh informasi lengkap tentang gaya hidup wellness serta beberapa produk kecantikan dan kebugaran yang terjamin keamanan dan mutunya karena sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.

wellness festival 2024


“BPOM menyelenggarakan Wellness Festival 2024 sebagai pusat komunitas wellness. Khususnya untuk produk obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik dalam negeri yang aman, bermutu, serta berkhasiat dan berdaya saing unggul di pasar internasional dan global,” Plt. Kepala BPOM RI, L. Rizka Andalusia


Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Parekraf), Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dalam pidatonya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BPOM atas penyelenggaraan Wellfest 2024.

 
Bapak menteri berharap Wellfest 2024 menjadi momen yang dapat mendukung kampanye Kemenparekraf dalam mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wellness tourism.


“Wellfest 2024 ini memberikan semangat kepada kita semua dan mendukung pertumbuhan sektor ekonomi kreatif serta wisata wellness,” Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.


Peluncuran Program BPOM seperti Program Orang Tua Angkat (OTA)

Pada pembukaan Wellfest 2024 juga dilakukan peluncuran program BPOM seperti Program Orang Tua Angkat (OTA) bagi para pelaku UMKM Kosmetik, program UMKM Meet Market, serta peluncuran Starter Modul Start Up Obat Bahan Alam dan Kosmetik.


Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerja sama dengan berbagai mitra, antara lain Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), juga komitmen OTA UMKM Kosmetik dan Obat Bahan Alam.

wellness festival 2024

Beli Produk Kosmetik dan Suplemen Kesehatan

Yang perlu kamu ketahui nih, di Wellness Festival 2024 ada 80 tenant dari berbagai kategori, dengan aneka produk dan tentunya ada aktivitas seru pada setiap booth tenant loh.


Kamu nggak perlu khawatir, karena produk kosmetik dalam negeri dan suplemen kesehatan yang dibeli di Wellfest 2024, semuanya aman, bermutu, serta berkhasiat dan berdaya saing unggul di pasar internasional dan global.

wellness festival 2024

Baca Juga : Cek KLIK Sebelum Membeli

Dapat Ilmu Pengetahuan Seputar Kebugaran dan Kecantikan

Di Wellfest 2024 kamu juga bisa ikutan berbagai seminar dan talkshow dengan bermacam-macam tema yang menarik. Acaranya gratis untuk masyarakat maupun pelaku usaha.


Tema apa aja dan kapan aja seminar dan talkshow nya? di Instagram @indowellfest semua informasinya lengkap banget. Ada beberapa tema yang diangkat di antaranya : Produk Natural Indonesia, dari Lokal untuk Dunia; Branding Produk Kuat dengan Iklan Memikat; Skincare Etiket Biru Bukan untuk Semua; Travelling Nyaman, Oleh-Oleh Aman; dan masih banyak lainnya. 


Disini bukan hanya tempat berbelanja produk saja, tapi juga sebagai sarana untuk “berbelanja” informasi dan edukasi terkait kebugaran dan kecantikan.

wellness festival 2024

Baca juga : Pastikan Kata BPOM, Bukan Yang Lain

Bisa Ikut Undian Berhadiah Jutaan Rupiah

Ini sih definisi belanja aman dan happy, kok bisa? iya karena di Wellfest 2024 kamu bisa belanja produk kosmetik dan suplemen kesehatan yang aman dan bermutu. Happy itu selain belanja, bisa dapetin hadiah juataan rupiah.


Gimana caranya, cukup mudah dong :

  • Belanja dengan lebih dari Rp100.000 di tenant/booth Wellfest 2024, berlaku juga untuk kelipatannya
  • Tukarkan struk belanja kamu dengan kupon undian di Booth Wellfest no. 50 di Tribeca Park
  • Isi data diri, masukan data diri ke drop box, follow akun Instagram @indowellfest


Nah, tiap malam hari jelang penutupan festival setiap harinya, ada pengundian 10 pemenang kupon belanja, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Pengumuman nama pemenang juga bakal ada di IG Story @indowellfest.

wellness festival 2024

Kesimpulan

  1. Wellness Festival 2024 di selenggarakan di Central Park Mall Jakarta, pada Jumat–Minggu, 2–4 Agustus 2024 pada Pukul 10.00 WIB – selesai.
  2. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun kesehatan juga harus didukung dengan kebugaran dan kecantikan.
  3. Wellfest 2024 merupakan event yang sangat dibutuhkan masyarakat. Disini masyarakat bisa mendapatkan informasi, layanan kesehatan dan produk-produk kecantikan dan kebugaran seperti obat berbahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang aman dan bermutu.
  4. Wellfest 2024 bukan hanya tempat berbelanja produk saja, tapi juga sebagai sarana untuk “berbelanja” informasi dan edukasi terkait kebugaran dan kecantikan.


Gimana, semoga hasil pandangan mata saya saat menghadiri Wellness Festival 2024 bisa bermanfaat ya.. jangan sedih, kalo kamu belum bisa datang ke Wellfest 2024, kamu bisa dapatkan informasi lebih lengkapnya melalui instagram @indowellfest atau website www.wellfest.id semua lengkap ada disana

"Saya sebagai salah satu pengunjung Wellfest 2024 seneng banget ada acara seperti ini, semoga festival seperti ini bisa diselenggarakan di berbagai kota besar yang ada di Indonesia, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang berbelanja informasi dan edukasi terkait kebugaran dan kecantikan". Elly Nurul - Sport Enthusiast

Wellfest 2024 diselenggarakan Chemistry dan didukung oleh BPOM RI telah sukses dilaksanakan, ada banyak sponsor yang telah mendukung, seperti Nu Skin, PT Kosmetika Global Indonesia, Etawaku Platinum, Freshmag, ERHA Ultimate, Bank Mandiri, Astria by Landson, ZAP  dan JUVA by ZAP.

 
wellness festival 2024

Harapanku, semoga acara Wellness Festival bisa rutin dilaksanakan, buat yang belum berkesempatan hadir, bisa hadir di tahun depan.. intinya sayang banget jika dilewatkan.
 
Jadi udah kebayang dong mau ngapain aja di Wellness Festival 2025?
 
Salam hangat,
Elly Nurul


17 komentar

  1. Bacanya sambil ngebayangin disana juga, nggak kebayang sih bakalan enjoy banget, apalagi produk-produk yang dijual disana sudah terjamin mutu dan kualitasnya plus dapat diskon juga ya.. semoga akan ada dikota aku juga deh

    BalasHapus
  2. Gak heran mba elly terlihat cantik dan fresh, ternyata rajin olahraga ya. Patut dicontoh nih. hehe. Kalo aku olahraganya paling jalan pagi sambil dorong stroler aja. hehehe

    BalasHapus
  3. pantesan mba Elly terlihat awet muda dan bugar, ternyata rutin berolah raga toh, tamparan buat saya ini, terima kasih loh sudah mengingatkan saya pentingnya olah raga dan jaga kesehatan

    BalasHapus
  4. Pandangannya Kak Elly bermanfaat nih buat para pembaca, termasuk saya, karena memang jaga tubuh sehat udah harus banget ya. Dan terlebih pastinya kudu rutin, gak yang cuma sekali aja terus udahan hehe

    BalasHapus
  5. Awet muda dan sehat impian banget, ternyata rahasianya selain olahraga dan asupan nutrisi sehat, juga menggunakan kosmetik yang tepat.
    Seru banget ngebayangin kegiatan Wellfest 2024 yang dihadiri oleh blogger2 tjantik dan energik.

    BalasHapus
  6. Seru banget ya acara Wellfest 2024 ini, Mbak. Baca postingan ini jadi teringat harus perbanyak olahraga nih aku. Soalnya aku tuh kadang semangat banget untuk bersepeda dan kadang males olahraga.

    BalasHapus
  7. Gaya hidup sehat emang harus dimulai dari sekarang ya mbak. Aku pernah rajin olahraga tapi terus berhenti dan sekarang jadi mager lagi. Harus bisa nih semangat olahraga lagi biar lebih sehat!

    BalasHapus
  8. Salut banget sama Mba Elly yaang masih selalu sehat dan bugar karena rajin olahraga.
    PR banget nih buat saya agar bisa memenuhi 10000 langkah setiap hari.
    Apalagi setelah membaca tulisan ini, tiba-tiba semangat jadi semakin bergelora :D

    BalasHapus
  9. Masyaallahh,, kagum dan jadi gagal fokus dengan pesona Mba Elly, dehh
    Aku pun jujur jadi lebih sering perhatikan kesehatan dan sebisa mungkin konsisten olahraga semenjak ngerasa BB naik dari sebelum-sebelumnya, bahkan sampai sakit

    Asyik kali bisa mengikuti Wellfest ini,, eventnya seru, bisa beli aneka produk UMKM di sana juga, bonus tambah ilmu dan pengetahuan jugaa

    BalasHapus
  10. Skincare yang etiket biru itu maksudnya gimana mak? Apakah berbeda dengan skincare pada umumnya?

    Seru banget yaaa pelaksanaan wellfest ini, kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan bagus terkait menjaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  11. duh aku juga lagi berusaha untuk rajin olahraga tapi ada aja alesannyaa huhuhu, pengen ngejadwalin setidaknya seminggu sekali dulu buat jogging hihihi, seru banget yaaa wellfest ini ih

    BalasHapus
  12. wah keren ada Mimi, pengen banget ketemu langsung :D

    BalasHapus
  13. Acara yang keren. Kita jadi teredukasi dengan hidup yang sehat. Yang gak hanya tentang makanan dan minuman sehat aja, tetapi juga produk skincare dan juga kosmetik aman. Semoga acara yang begini sering dibuat ya. Supaya masyarakat kita jadi hidup lebih sehat. Semoga nanti ada juga acaranya di Bandung. :D

    BalasHapus
  14. Acaranya seru sih, banyak aktifitas menarik mengenai wellness, bisa tau banyak produk yang aman juga, aku ga sabar mau dateng lagi tahun depan

    BalasHapus
  15. mudah-mudahan kita bisa selalu bugar ya sampai kapan pun, gak skip olahraga & jaga pola makan kalau perlu suplemen kesehatan berbahan alami. Datang ke Wellfest 2024 banyak insight yang didapatkan

    BalasHapus
  16. After event WellFest aku jadi makin paham soal issue dan update seputar produk kecantikan, kesehatan dan wellness niv kak. Mudah mudahan tahun depan ada lagi ya kak

    BalasHapus
  17. seru banget ini kakk... dan yang pasti seneng ya bikin sehat juga.
    semoga acaranya next di Surabaya juga ya.. mau ikutan 😍

    BalasHapus